Semarak Malam Takbiran di Kota Tebing Tinggi

Juli 09, 2022
2 komentar
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh sobat HujanPena semua..
Gimana malam takbiran di tempat tinggalmu? Ada yang menarik? Atau ada yang berbeda dari tahun sebelumnya? 

Sebagai seorang wanita yang telah bersuami dan alhamdulillah masih memiliki orang tua lengkap baik dari pihak keluarga suami maupun dari pihak keluarga saya. Sehingga, harus pintar-pintar berbagi waktu setiap kali momen lebaran tiba. 

Untuk tahun ini, saya berlebaran idul fitri di rumah orang tua saya dan berlebaran idul adha di rumah mertua saya. Kalau tahun - tahun sebelumnya, di malam takbiran saya habiskan untuk membantu mertua saya mempersiapkan segala menu untuk disantap bersama saat hari raya, malam ini entah mengapa mertua saya mengajak saya beserta dua adik ipar saya untuk berkeliling kota Tebing Tinggi, ikut meramaikan malam takbiran ini dengan penuh suka cita. 

Tepat pukul 20.30 wib kami berangkat, dengan menggunakan angkutan becak motor, kami menyusuri jalanan kota Tebing Tinggi, kebetulan sekali ini malam minggu ya sobat HujanPena, bisa dibayangkan bagaimana ramainya jalanan kota. 

Malam takbiran kali ini tidak seperti malam takbiran biasanya, kalau biasanya selalu ada pawai takbir yang berkeliling kota dimulai dari depan rumah dinas walikota Tebing Tinggi menuju lapangan merdeka kota Tebing Tinggi dan melewati kota hingga ke masjid raya kota Tebing Tinggi. 

Namun, malam ini yang terlihat hanyalah keramaian masyarakat Tebing Tinggi yang  berbondong-bondong keluar rumah menuju kota untuk merasakan macet-macetan..hihi

Semua masyarakat tumpah ruah di jalan. Kalau sudah seperti ini, para penjaja makanan merasa bahagia sekali, karena pastinya dagangan mereka akan laku keras. Tak ubahnya seperti malam tahun baru masehi, semua orang menumpuk di jalanan tanpa tujuan, cuma mutar-mutar di sekitar kota, membawa serta seluruh keluarga, menikmati hingar bingar bunyi kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Karena pawai takbir yang kami cari tak kunjung ditemukan, akhirnya kami pun singgah ke salah satu penjual kebab terlaris di Tebing Tinggi. Sobat HujanPena kalau berkunjung ke Tebing Tinggi wajib cobain kebab ini, kenapa saya katakan penjual kebab terlaris? Karena outletnya tersebar di setiap titik kota inti Tebing Tinggi. Bahkan di sepanjang jalan Letnan Jenderal Suprapto saja, ada 2 atau 3 outlet kebab Ayub ini. Wajib coba kalau main ke Tebing Tinggi. 

Sobat HujanPena penggemar cemilan atau jajanan pinggir jalan dengan harga terjangkau tapi tetap enak? Jalan Letnan Jendral Suprapto lah tempatnya, berbagai cemilan enak nan murah tersedia, selain kebab dan burger, ada dimsum, ada sate, ada martabak, ada aneka minuman kekinian yang bakal menggoyang lidah sobat HujanPena. Untuk harga? Sesuaikan dengan selera, ya.

Pastinya, malam takbiran kali ini benar-benar semarak, meskipun yang kami cari tidak kami temukan, setidaknya kami jadi tahu bagaimana rasanya ikut-ikut meramaikan jalanan kota Tebing Tinggi di malam takbiran idul adha ini.. 

Selamat berlebaran ya Sobat HujanPena. 
Selamat hari raya idul adha bagi sobat HujanPena yang merayakannya. 
Salam sehat, stay safe & stay healthy ya. Meskipun sudah tidak diwajibkan menggunakan masker, protokol kesehatan harus tetap wajib dilakukan.

Komentar

  1. Aku pernah ikut meramaikan jalan raya di malam takbiran, itu vibesnya beda banget sih. Enak gitu , cuma harus hati-hati juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ramai sekali memang. semua pengendara wajib berhati-hati Kak Sulan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer