Menjadi Blogger yang Cekatan Mengambil Peluang dengan Internet Super Cepat

Juli 30, 2022
2 komentar

 

Di era serba digital saat ini kita  dituntut untuk serba cepat dan tanggap menerima berbagai kesempatan untuk ngasilin cuan. Bener? Beberapa waktu lalu, aku juga sudah menuliskan beberapa pekerjaan yang bisa dikerjain di rumah dan hasilnya enggak main-main

Di Indonesia sendiri, siapa yang tidak mengenal Ria Ricis, Mak Betty (Arif Muhammad), Jeromi dan masih banyak kali generasi muda di Indonesia yang berhasil di dunia digital menjadi seorang youtuber. Atau teman-teman pasti tahu penulis novel online seperti Majarani yang per bulannya menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit, dan nama yang satu ini juga pasti tidak asing di telinga para blogger Indonesia. Ya benar, Koh Deddy Huang dan Mba Jihan Mawaddah yang sudah berkecimpung dan berhasil di dunia blogger Indonesia serta memiliki prestasi yang tidak dapat dianggap sebelah mata.

Sejak pandemi masuk ke negeri tercinta, tepatnya pada tahun 2019 hingga menjelang akhir 2021, kita diharuskan untuk melakukan banyak pekerjaan di rumah. Tentu kabar ini menjadi polemik bagi kita. Tadinya tidak terpikirkan oleh kita akan banyak melakukan pekerjaan yang biasanya kita kerjakan secara langsung bertatap muka, kini justru harus rela lewat dunia maya. Tapi itu semua tidak akan menjadi masalah selagi provider yang kita pilih tepat dan berkualitas.

Data Pengguna Internet di Indonesia

Menurut Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) – Muhammad Arif mengungkapkan bahwa pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Ia juga mengatakan bahwa kini kurang lebih 77 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan internet. Terbukti dengan data yang menunjukkan pengguna internet tahun 2022 mencapai sekitar 210 juta, nilai ini dianggap fantastis karena sebelum pandemi jumlah pengguna internet berada di angka 175 juta. Artinya ada pertumbuhan signifikan sekitar 35 juta pengguna internet baru di Indonesia.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Masyarakat Indonesia yang tadinya merasa “terpaksa” untuk bekerja dari rumah, kini merasa nyaman bekerja dari rumah. Dengan bermodalkan paket internet, siapa saja dapat menjadi agen perubahan jaman lewat tulisan-tulisan online yang dimuatnya di media social, video menghibur yang diupload di kanal youtube, juga dapat menjangkau siswa lebih luas lagi lewat pembelajaran secara online yang semakin diminati karena lebih efisien.

Memilih Internet yang Tepat Untuk Kelancaran Segala Aktivitas


Untuk menunjang itu semua, kita membutuhkan provider WiFi yang mampu memberikan kecepatan dan pilihan paket beragam yang pasti menguntungkan penggunanya. Untungnya sekarang ada paket internet dari myrepublicndonesia andalan masyarakat Indonesia. Dengan kecepatan yang bervariasi mulai dari 10 Mbps hingga 500 Mbps, teman-teman tidak perlu khawatir nge-lag saat mengupload video ke youtube dan social media lainnya karena jaringan myrepubicIndonesia sudah teruji PRIMA. Tidak hanya itu, myrepublicIndonesia juga memiliki paket internet rumah yang bisa dijadikan pilihan keluarga untuk berkumpul menikmati akhir pekan bersama keluarga tercinta, teman-teman bisa bebas sepuasnya streaming di mana saja. Menggunakan jaringan PRIMA, dijamin akhir pekan teman-teman juga pekerjaan teman-teman akan berjalan dengan lancar.

Menjadi  Blogger & Penulis Novel  Adalah Piihanku

Memiliki banyak waktu di rumah, aku mulai berpikir untuk mencari kegiatan lain untuk menambah pundi rupiah juga pengalaman. Di samping pekerjaan utama adalah adalah seorang pengajar, aku tertarik untuk terjun ke  dunia kepenulisan sejak awal tahun 2022. Memilih dan memakai internet super cepat adalah pilihan yang tepat karena semua pekerjaanku membutuhkan koneksi yang cepat juga kecermatan dalam menangkap isu atau mengumpulkan data dengan sigap.


Merintis dunia baru tentunya memerlukan teman yang dapat membantu agar apa yang kita kerjakan tepat waktu. Tak jarang di sela kesibukan mengajar, aku tetap menyempatkan untuk menulis di blog pribadi juga di beberapa platform online di penghujung waktu. Bisa dibayangkan jika tulisan yang sudah baik kita rangkai namun saat ingin mempostingnya ke blog atau platform malah terhalang oleh sinyal yang tidak bersahabat? Bisa-bisa kesempatan yang sudah datang di depan mata lenyap dalam sekejap.

Belum lagi saat ingin menulis novel online baru atau menulis sebuah artikel di blog, tentunya kita harus menyiapkan cover yang relevan dengan isi tulisan kita. Jika selama ini saya menggunakan canva sebagai media untuk membuat cover atau gambar yang sesuai, canva termasuk aplikasi yang akan berjalan dengan baik jika koneksi internet stabil. Itulah mengapa penting sekali untuk memilih provider internet yang tepat. Dan pilihan saya jatuh kepada internet dengan jaringan PRIMA dari myrepublicindonesia. Dengan internet berkualitas bagus dan harga pas di kantong. Internet dari myrepublicindoneisa menjadi teman sejatiku mencari cuan lewat internet.

#PaketInternetTerbaik

#PaketInternetMurah

#MudahpakaiPRIMA

#JaringanPRIMA

Komentar

  1. Asyiik, donk, ka, bisa di rumah aja, tapi cuan tetap ngalir. Barokah, ya insyaAllah. Baru tau, nih ada jaringan internet myrepublic. Thanks sharing nya

    BalasHapus
  2. banyak perubahan yang semakin signifikan kak Siti, terus semangat untuk bertumbuh. Ditunggu karyanya calon penulis novel 👏 semoga teman yang dimaksud mengerti akan kebutuhan kak Siti dalam menulis ya. good job kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer