Wardah Renew You : Ampuh Hilangkan Bekas Cacar Hanya dengan 2 Bulan, Kok Bisa?

Januari 14, 2024
9 komentar

Wardah Renew You ampuh hilangkan bekas cacar? Emang iya?

Awalnya aku juga engga percaya kalau Wardah Renew You dengan kemasan berwarna ungu mampu hilangkan bekas cacar di wajahku. 

Semua bermula di bulan November 2022 lalu saat aku terkena cacar kulit. Wajah yang awalnya glowing berubah kusam belum lagi bekas cacarnya bikin gerah.

Pasalnya, cacar kulit yang menimpaku menyebar di seluruh area tubuh tidak terkecuali wajah, panik dong!

Kalau cacar dan bekasnya menyebar di kaki atau tangan masih bisa disembunyikan dengan memakai pakaian panjang, 'kan? Lah, gimana ceritanya kalau muncul di muka dengan jumlah banyak? 

Sibuk mencari referensi skincare murah meriah nan ampuh, akhirnya aku memutuskan pilihan ke Wardah, salah satu brand lokal yang memang cocok di kulit aku. 

Mulai dari melihat apa saja kandungan yang terdapat di dalam Wardah Renew You, akhirnya aku putuskan untuk membeli day cream, toner essence dan night cream saja sebab aku pribadi sudah nyaman pakai Wardah Gentle Exfoliating sebagai pembersih wajah. Kembali lagi semua tergantung kebutuhan kalian ya, Sob.

Wardah Renew You Series terdiri dari pembersih wajah (facial wash), toner essence, eye cream, day cream, night cream, dan serum.

Apa yang Menarik dari Wardah Renew You? 

Ketertarikan bermula saat melihat kandungannya yaitu Bakuchiol, Microcapsule Retinol, Peptide Matrixyl, Niacinamide dan Ceramide.

Bakuchiol Murni berasal dari ekstrak bunga Babchi yang legendaris dalam pengobatan tradisional China dan Ayurveda. Bakuchiol  memiliki fungsi sama seperti retinol pada kulit yaitu meningkatkan produksi kolagen.

wardah-renew-you
dokumentasi pribadi Wardah Renew You Series

Retinol sering diklaim sebagai bahan aktif untuk memutihkan wajah, bukan? Bahkan lebih ampuh dibanding Niacinamide. 

Siapa yang tidak tertarik dengan adanya kandungan Bakuchiol dan Niacinamide dalam satu kemasan ditambah lagi Wardah Renew You didesain sebagai produk terobosan baru Wardah untuk mengatasi penuaan dini bagi customer yang memasuki usia awal 30-an seperti aku. 

Gimana First Impression Pakai Wardah Renew You?

Jadi sebenarnya selain mulai pakai Wardah Renew You Series setelah cacar kulitku membaik dan tinggal bekasnya saja, aku juga rutin pakai sunscree, Sob.

Tau lah ya kalau sunscreen adalah basic skincare yang digadang-gadang sebagai mother of skincare. 

Aku pribadi merasa bahwa perpaduan antara sunscreen dan Wardah Renew You ini best banget sih. 

Awal mula mencoba toner essence sebagai step skincare pertama yang aku apply di wajah sebelum sunscreen, toner essence Wardah Renew You teksturnya sedikit lebih kental dibanding toner lainnya seperti Wardah Lightening Toner misalnya dimana teksturnya lebih watery.

wardah-renew-you

Dengan tekstur sedikit kental otomatis ada kesan lengket ya, lalu butuh waktu untuk menunggu toner benar-benar menyerap ke dalam kulit, but overall aman sih, engga bikin kulit berminyak aku iritasi.

Setelah pakai toner dan sunscreen, step berikutnya adalah day cream, untuk tekstur day cream Wardah Renew You sama sih dengan tekstur day cream pada umumnya, ringan, tidak begitu lengket dan cepat meresap, ini yang aku suka dari Wardah.

Yang bikin amazed adalah harumnya kedua cream Wardah Renew You apalagi night creamnya, sumpah wangi banget guys, super relaxing banget night creamnya. 

Before - After Bekas Cacar Memudar Setelah Pemakaian 2 Bulan

Sebenarnya pada pemakaian di dua minggu pertama sudah terlihat hasilnya. Kandungan dalam Wardah Renew You memang sebagus itu mo nangis..

Tidak salah kalau Youth Power Droplets di dalam Wardah Renew You Series menjadi unggulan produk dengan tagline 'halal' ini. 

Kandungan super power bekerja aktif langsung masuk ke dalam kulit terdalam hingga hasilnya cepet banget!

Temen-teman masih banyak yang engga notice kalau aku kena cacar kulit cukup parah dan banyak di wajah karena bekasnya sudah tidak kelihatan lagi. 

wardah-renew-you

Foto di atas adalah wajahku sebelum memakai Wardah Renew You. Kondisi masih sakit tapi tetep harus beraktivitas, segitu insecure-nya aku sampai-sampai engga tega selfie langsung terpaksa foto dengan kamera laptop. 

Bisa dilihat ya, Sob, kalau bekas cacar di wajah aku rame banget, bentol-bentol merah kecokelatan seperti habis digigit nyamuk tapi ini bukan tentang nyamuk, bercanda nyamuk hahaha

wardah-renew-you

Nah, foto kali ini lebih baik kan ya, untungnya aku selalu ambil momen perubahan wajah sebelum dan sesudah pakai Wardah Renew You. 

Foto diambil pada 21 Desember 2022, Sob. Inget ya tadi aku kena cacar bulan November dan di Desember wajah sudah se-glowing ini. 

Memang sih ketolong make up tipis-tipis, tapi jujur nih meski setebal apapun alas bedak yang aku pakai di bulan November (saat masih cacar) engga bisa nge-cover wajah aku, tetap kelihatan bekas dan cacarnya.

Dari dua foto di atas kebukti ya bahwa Wardah Renew You Series emang se-mantuliti itu untuk hilangkan bekas noda cacar dan noda lainnya di wajah. 

So, sampai sekarang pun jika ada teman atau kerabat yang terkena cacar dan bingung mau pakai apa untuk menghilangkan bekasnya, aku pasti akan saranin untuk pakai Wardah Renew You Series sebagai skincare harian mereka. 

Tapi tetap harus dilihat usia penggunanya juga ya, Sob.

Kesimpulan singkat dari aku si pemakai Wardah Renew You Series mulai dari November 2022 hingga saat ini cuma mau bilang bahwa kandungan dari produk ini the best banget sih.

O, iya, kalian tidak perlu khawatir apakah ada perbedaan jika membeli Wardah Renew You ukuran tube dengan ukuran jar apakah kandungannya berbeda? Jawabannya tidak berbeda ya, Sob. Aku pribadi kemarin beli ukuran tube, kok, dan terbukti kan hasilnyaa...

Jika tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kamu ya, Sob. 

Komentar juga dong apakah kalian pengguna Wardah garis keras seperti aku? 😀




Komentar

  1. Senasiib..
    Aku juga masih bekas sampe sekarang. Dan ujiannya doonk.. malah banyakan muncul di wajah ama leher. Subhanallaahu..

    Nuhun rekomendasinya buat menggunakan Wardah Renew You.
    Aku pake foundie doank yang Wardah, hehehe.. ((bangga))

    BalasHapus
  2. Tekstur Wardah Renew You yang sedikit kental otomatis ada kesan lengket memang butuh waktu untuk menunggu toner benar-benar menyerap ke dalam kulit, yang penting tetap aman dan tidak bikin iritasi.

    BalasHapus
  3. Wahh sangar ini Wardah, aku juga kemarin cobain ini seri punya tanteku, ngeblend loh hihi.. mau cobain beli juga aahh, soalnya pas itu cocok sih di wajah

    BalasHapus
  4. Wahhh keren jugaa, bisa buat menghilangkan bekas luka juga gak ya mbak? Soalnya ada bekas luka yang ga ilang-ilang :(

    BalasHapus
  5. Istri saya termasuk yang memakai brand Wardah untuk kebutuhan skincare-nya. Memang keliatan glowing sih hasilnya.
    Pantas saja banyak yang suka dengan Wardah ini

    BalasHapus
  6. Gokilll ternyata ini rangkaian skincare? Aku kira dia kayak cream tube khusus gituuu. menarik bangett. Aku pun terkejoet dengan adanya Mbak.Retinol sebagai kandungannyaaann. Wah, Wardah makin ke sini makin ke sana yaa

    BalasHapus
  7. Aku jadi inget pas kena cacar saat jelang nikah donk, mau gimana lagi yaa...qadarullah. Sakit cacar emang nggak ngenakin, apa lagi pas kena nya saat kita udah berumur wkwk. Hadeuh ngilanginnya rada susah, untung ini bisa pakai Wardah renew you ya. Kece Wardah!

    BalasHapus
  8. Favoritku nih, sudah lama pakai wardah renew you sejak kemasan lama hingga sekarang sudah berganti kemasan, enak sih di wajah apalagi saya sudah kepala 4

    BalasHapus
  9. Sudah lama penasaran sama produk wardah satu ini. Sekarang jadi tahu deh keunggulannya. Kalau ingin coba sudah tidak ragu lagi deh khasiatnya, semoga nantinya bisa cocok.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer