Tanah Kavling River Valley Medan Siap Bangun!!

Maret 01, 2023
11 komentar
tanah-kavling
Sumber : Pexels Foto

Memilih tanah kavling atau perumahan siap huni untuk mewujudkan hunian yang nyaman adalah pilihan setiap orang. Terkhusus untuk Sobat Pena yang berada di wilayah Medan dan lebih tertarik membeli tanah kavling untuk kemudian dibangun menjadi hunian, tidak perlu merasa khawatir karena ada tanah kavling murah berlokasi di dalam komplek River Valley siap bangun!

Istilah tanah kavling bukan hal baru di telinga masyarakat Indonesia, dan sejauh ini tanah kavling terus dicari oleh perorangan atau developer ketika ingin membangun rumah. Mengapa demikian?

Jawabannya beragam. Ada yang lebih leluasa menentukan design rumah idaman ketika membeli tanah kavling, ada pula yang menjadikan tanah kavling sebagai investasi jangka panjang.

Bagi saya pribadi, saya lebih tertarik membeli tanah kavling dengan ukuran tertentu lalu membangun sebuah rumah sesuai kebutuhan. Bagaimana dengan Sobat Pena?

Sebelum Sobat memutuskan akan membeli tanah kavling atau rumah siap huni, ada baiknya Sobat pelajari terlebih dahulu, pengertian, keunggulan serta keuntungan tanah kavling. Kita bahas yuk!

Pengertian Tanah Kavling

Tanah kavling umumnya merupakan tanah yang telah dibagi-bagi sesuai ukuran tertentu. Misalnya untuk sebuah tanah dengan luas 2 hektar akan dibagi menjadi beberapa tanah kavling siap bangun.

Mengapa tanah kavling memiliki ukurang berbeda-beda? Semuanya disesuaikan dengan kemampuan keuangan serta kebutuhan calon pembeli.

Sejauh ini, tanah kavling selalu diminati oleh masyarakat. Tidak heran jika harga tanah kavling pun disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Untuk harga tanah kavling di Medan tentu tidaklah sama dengan harga tanah kavling di Aceh untuk ukuran per meternya.

Jika memang tanah kavling selalu diminati masyarakat, berarti ada nilai plus tersendiri, nih? Kira-kira apa nilai plus atau keunggulan tanah kavling ya, Sob?

Keunggulan & Keuntungan Tanah Kavling

1.       Tabungan Masa Depan

tanah-kavling
Memilih tanah kavling bisa menjadi pilihan tabungan masa depan

Ingin membangun hunian nyaman tapi modalnya kurang? Tidak masalah jika membeli tanah kavlingnya terlebih dahulu. Tanah kavling yang dibeli saat ini bisa menjadi tabungan masa depan. Apalagi jika melihat potensi harga sepetak tanah kavling tidak mengalami penurunan, bahkan stabil kenaikannya, investasi yang satu ini cocok untuk dicoba.

2.       Bangunan Dijamin Kuat dan Memuaskan

Keunggulan lain memilih tanah kavling adalah proses pembangunan rumah dapat terus kita pantau. Sebagai calon penghuni rumah, kita bebas menentukan bahan, design yang diinginkan. Dengan demikian, bangunan yang akan dibuat pastilah kuat, sesuai isi hati dan kantong, bukan?

3.       Biaya Perawatan Terjangkau dan Minim Kerusakan

Perawatan macam apa yang akan kita berikan pada sepetak tanah? Tentu tidak banyak, kecuali perawatan dari rumput dan hama liar saja. Selain itu? Tidak ada. Diterjang panas, dan hujan juga tak menjadi masalah.

Setelah melihat keunggulan membeli tanah kavling, Sobat jadi penasaran ga nih? Kira- kira ada ga ya tips khusus membeli tanah kavling yang murah dan menguntungan? Beberapa tips saya dapatkan berdasarkan pengalaman pribadi. Apa saja?

Tips Memilih Tanah Kavling Bagus

1.       Pastikan Pemilik Tanah Adalah Orang Pertama

Jangan mudah tergiur dengan harga murah jika ternyata kalian akan dibebankan oleh berbagai urusan surat resmi kepemilikan tanah yang belum diganti. Repot, ‘kan? Belum lagi jika kita membeli tanah bukan melalui agen resmi, bisa-bisa bangkrut karena akan dimintai uang ini dan itu. Usahakan membeli tanah kavling dari orang pertama atau agen terpercaya agar dokumen surat-surat kepemilikan resmi. Surat tanah yang resmi akan memudahkan kita juga untuk menjualnya kembali.

2.       Perhatikan Kondisi Sekitar

tanah-kavling

Selain surat dan pemilik resmi. Sebelum membeli tanah kavling, Sobat juga harus memerhatikan kondisi sekitar. Apakah lingkungan di mana tanah kavling milik Sobat rawan banjir? Rawan maling? Atau Akses jalannya sempit? Kalau bisa, hindari memilih tanah kavling denga nasal usul lingkungan yang tidak jelas, karena akan berdampak untuk kalian juga. Sulit menjualnya dan tidak nyaman menempatinya.

3.       Lokasi Strategis Lebih Diutamakan

Modal murah doang tapi jauh banget hingga ke pelosok-pelosok, tidak disarankan untuk kalian beli ya. Mengapa? Prospek perkembangan harga menjadi lambat. Kalian juga pasti tidak pengen kan tinggal jauh banget dari fasilitas umum? Ujung-ujungnya jadi repot sendiri.

4.       Pastikan Batas Tanah Sesuai dengan Dokumen Asli

Hampir sama dengan poin pertama. Di dalam dokumen asli pasti tertulis tanah kavling tersebut berukuran berapa. Sobat harus cek kembali apakah ukuran dan batas tanahnya sudah sesuai? Jangan sampai di kemudian hari terjadi masalah akibat ketidakakuratan batas tanah yang tertulis dengan yang terjadi di lapangan.

Pertanyaan baru kemudian muncul. Tanah kavling impian memangnya ada di Medan? Tentu ada, dong! Tanah kavling River Valley yang berlokasi di jalan Bunga Rampe 4, Simalingkar B Medan jawabannya!!

Tanah Kavling Medan Siap Bangun!!

Berlokasi di tempat strategis dan berada di dalam River Valley Resort Home. Tanah kavling yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Pasalnya, dengan fasilitas keamanaan 24 jam mengusung konsep one gate system. Tanah kavling River Valley dapat dipastikan akan menjadi passive income Sobat Pena dengan prospek harga stabil. Siapa yang bisa menolak sebuah tanah kavlingan berlokasi di tempat strategis ala resort?

tanah-kavling

Sertifikat Hak Milik (SHM) dan lingkungan yang asri nan hijau menjadi daya tarik tersendiri nih bagi Sobat yang menyukai nuansa asri, dan tetap dekat dengan pusat kota. Dengan kejelasan SHM untuk tiap pembelian tanah kavling River Valley, Sobat tak perlu lagi khawatir apakah developernya terpercaya atau tidak.

Untuk harga? Tanah kavling River Valley terbilang jauh lebih murah apalagi dengan banyak fasilitas nomor satu yang ditawarkan, seperti perawatan mudah, bisa diwariskan kepada anak, dan bisa bangun rumah sesuai selera.

Beli Tanahnya Dulu, Rumah Dibangun Saat Butuh!

Jarang sekali menemukan tanah kavling terawat, dengan lingkungan asri, serta keamanannya terjaga. Kita jadi tidak khawatir kalau-kalau tanah kavling yang sekarang dibeli akan dibangun sekitar 5 tahun kemudian. Karena sudah pasti tanah kavlingnya terjaga. Mengapa demikian? River Valley Resort Home terkenal dengan hospitality dan kepuasan pelanggan adalah nomor satu.

tanah-kavling
Mengusung konsep one gate system, River Valley Resort cocok jadi pilihan

Beberapa teman saya pernah mengatakan bahwa memang benar adanya River Valley memiliki lingkungan yang hijau dengan hunian terkonsep scandinavian style. Mendengar testimoni langsung seperti itu, saya jadi yakin jika River Valley Resort Home adalah pilihan yang tepat untuk keluarga. Khususnya Sobat yang berdomisili di kota Medan.

Untuk informasi lebih lanjut, dan penawaran menarik bisa hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram: @rivervalley_resorthome) atau website River Valley Resort Home, sekarang juga!!

 

Hunian nyaman adalah dambaan semua keluarga, pilih perumahan atau tanah kavlingan di Medan? River Valley Resort Home jawabannya.

 

 

Komentar

  1. cocok itu beli tanahnya dulu bangun sekalian rumah dan tangganya

    BalasHapus
  2. Mantap kali ini, Kak. Kulihat lihat dululah, ah. Terima kasih tulisannya. Sangat membantu.

    BalasHapus
  3. Kalau yang ada di pikiran saya saat ini, beli tanah kavling itu untuk investasi, karena belum butuh untuk bangun rumah lagi.
    Harga tanah cenderung selalu naik, apalagi membeli tanah di lokasi yang dijadikan perumahan, biasanya kenaikannya signifikan seiring dengan banyaknya rumah di sekitar yang dibangun.

    BalasHapus
  4. Wah, tipsnya bermanfaat banget ini. Mungkin nanti bisa aku terapin pas ada rezeki buat beli tanah kavling. Niat aja dulu, meski entah kapan terlaksananya.

    BalasHapus
  5. Nice info Mba.. kalau aku sendiri milih perumahan yang langsung biar langsung bisa ditempatin hehe..

    BalasHapus
  6. Ini bakal jadi rujukan kalo nyari tanah kavling nih. Pengin sih punya rumah yang didesain sendiri karena memang suka banget desainnn wkwkkw tapi mesti mencari cuann

    BalasHapus
  7. Udah tahu tempatnya kalau mau beli tanah kavling di Medan, tinggal nyari duitnya ini ehehe

    BalasHapus
  8. Semoga ada jodohnya punya tanah dan rumah di Medan aamiin

    BalasHapus
  9. ya Allaah kapan yaa punya aset properti sampe ke Medan gini? hihi.. impian banget sih.. semoga ntr bisa ikutan punya wkk

    BalasHapus
  10. Fasilitasnya benar-benar komplit.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer