Hasil Optimal, Harga Murah Meriah! 5 Merk Sunscreen di Bawah 100 ribu

Maret 02, 2023
1 komentar


Bercerita soal skincare, saya teringat dengan beberapa merk sunscreen dari brand lokal ternama dengan harga di bawah 100 ribu.
Dewasa ini, sunscreen menjadi primadona setelah beberapa beauty influencer mengedukasi para followersnya untuk rutin mengaplikasikan sunscreen setiap hari sebelum beraktivitas.


Sunscreen atau tabir surya merupakan bagian dari rangkaian skincare yang tidak boleh diskip ya, Sob!

Dengan mengaplikasikan sunscreen secara merata ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher sebanyak dua ruas jari. Sobat telah andil dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB penyebab kanker kulit dan flek hitam yang semakin terlihat seiring bertambahnya usia kamu.

Siapa Saja yang Diharuskan Memakai Sunscreen?

Sunscreen adalah rangkaian skincare yang dapat digunakan oleh siapa saja. Bahkan kini, terdapat beberapa brand perawatan tubuh khusus bayi yang juga menciptakan produk sunscreen khusus bayi.

Sepenting itukah sunscreen bagi kulit kita? Jawabannya, iya. Sunscreen memiliki beragam manfaat untuk kulit, diantaranya ;
  • Menghindari kulit dari iritasi karena paparan sinar matahari
  • Mencegah penuaan diri
  • Menurunkan risiko kanker kulit
  • Mencegah timbulnya bitnik-bintik hitam.
  • Meratakan warna kulit

Kapan Waktu yang Tepat Memakai Sunscreen?

American Academy of Dermatology menjelaskan bahwa sunscreen perlu diaplikasikan setiap hari ketika hendak melakukan aktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan. Biasanya sunscreen diaplikasikan pada pagi hari.
sunscreen-di-bawah-100-ribu

Sunscreen memerlukan waktu untuk menyerap pada kulit dan bekerja dalam waktu 20 menit. Jadi, pastikan pakai sunscreen 20 menit sebelum berpergian, ya!

Sunscreen dengan SPF Berapa yang Bagus?

Banyak varian SPF ditawarkan di pasaran. Kira-kira sunscreen dengan SPF berapa yang paling bagus? Sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 dan maksimal SPF 50 adalah yang paling dianjurkan. Untuk pemakaian pribadi, saya lebih cocok menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 50 karena dirasa lebih nyaman di kulit mengingat usia sudah menginjak kepala tiga di mana elastisitas dan bintik-bintik hitam mulai bermunculan.

Wajah Tambah Glowing dengan Pemakaian Sunscreen secara Rutin

Selama ininsaya mengira jika dengan memakai sabun cuci muka, lalu day cream atau moisturizer cream saja sudah cukup. Faktanya tidak sama sekali. Di usia ke -28 saya merasa kulit wajah tidak lagi merata. Ada beberapa spot wajah yang terlihat lebih kusam, seperti dahi dan juga dagu. Apalagi dulu jaman masih sekolah, saya selalu ditunjuk untuk menjadi pasukan pengibar bendera setiap tanggal 17 Agustus. Alhasil, wajah menjadi belang dan lama sekali pemulihannya.

Ternyata, pengalaman saya di usia 13 – 15 tahun berdampak sampai sekarang. Bintik-bintik hitam di bawah mata mulai jelas terlihat. Awalnya saya merasa hal ini wajar-wajar saja karena efek bertambah usia. Namun, atas pengaruh beberapa beauty influencer yang sering saya lihat, akhirnya saya paham bahwa pemakaian sunscreen memang sangat diperlukan. Sekarang, bagi saya, sunscreen adalah skincare basic yang tidak boleh habis.

Hasilnya bagaimana? Alhamdulillah, setelah rutin memakai sunscreen mulai dari tahun 2021 hingga sekarang. Perlahan kulit wajah mulai kembali rata, bintik-bintik hitam di bawah mata tersamarkan. Selain itu, kulit menjadi lebih lembab dan tidak perih saat berada di bawah sinar matahari. Wajah jadi makin glowing!

Dari pengalaman pribadi, akhirnya saya memiliki inisiatif untuk merangkum 5 merk sunscreen di bawah harga 100 ribu. Mudahan-mudahan bermanfaat untuk Sobat, ya!

5 Merk Sunscreen di Bawah 100 ribuan! Harga Murah, Auto Glowing

Jangan dikira dengan harga murah, kualitasnya murahan, tentu tidak ferguso! Malah ada beberapa merk sunscreen yang selalu saya pakai sampai saat ini dan it works banget! Apa saja sunscreen di bawah 100 ribuan? Cekidot!

1. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Dengan inovasi formula 0% alcohol, sunscreen yang satu ini memiliki tekstur ringan, tidak lengket dan tidak gampang luntur karena mengandung waterproof active. Cocok digunakan oleh atlet renang dan ketika berjemur di pantai.

sunscreen-di-bawah-100-ribu

Hampir 5 bulan saya memakai Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++ dan hasilnya sangat memuaskan. Setelah pemakaian, sunscreen akan menyerap dalam waktu kurang dari 10 menit, dan warna kulit seketika berubah menjadi lebih cerah.

Tidak hanya sampai disitu. Dibandrol dengan harga Rp. 72.000 (untuk wilayah Sumut), sunscreen ini sangat awet sekali. Saya memakainya setiap hari seukuran dua ruas ibu jari dan bisa bertahan selama kurang lebih 3 bulan pemakaian. Tidak meninggalkan whitecast seperti sunscreen kebanyakan dan formulanya bertahan lama di kulit, mengubah warna kulit menjadi lebih cerah.

2. Wardah UV Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Masih dari brand yang sama dan sunscreen ini juga pernah saya pakai beberapa bulan. Dibandrol dengan harga Rp. 45.000 – Rp. 50.000, sunscreen Wardah UV Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ cocok dipakai untuk kalangan remaja atau mahasiswa dengan rentang usia 20 – 25 tahun.

sunscreen-di-bawah-100-ribu

Saran saya, lebih baik menggunakan sunscreen Wardah Aqua Fresh untuk jenis kulit normal to dry. Mengapa? Karena tekstrunya berupa gel dan kandungan airnya yang banyak, sangat cocok difungsikan untuk melembabkan kulit wajah agar tidak kering saat melakukan kegiatan di luar ruangan.

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen GEL SPF 45 PA++++

Sunscreen yang satu ini sempat hype beberapa waktu lalu di tahun 2022. Keunggulan sunscreen Azarine adalah cocok untuk semua jenis kulit karena merupakan jenis hybrid sunscreen. Selain itu, ketika diaplikasikan ke permukaan wajah tidak menyisakan whitecast.

sunscreen-di-bawah-100-ribu

Diperkaya ekstrak-ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit seperti royal jelly, aloevera, green tea dan resveratrol. Tidak heran sunscreen Azzarine mendapat sambutan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Hasilnya memuaskan, ramah di kulit juga gak bikin kantong bolong karena harganya yang murah yaitu Rp. 65. 000

4. Nivea Sun Protect & White Instant Aura Sun Serum

sunscreen-di-bawah-100-ribu

Sunscreen dengan tekstur gel yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Membantu mencerahkan, melembabkan, meratakan warna kulit serta dapat membuat tampilan make up tahan lebih lama.

Untuk harga, Nivea Sun Protect & White Instant Aura Serum dibrandol dengan harga Rp. 50.000,.

5. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Seperti yang kita tahu, Emina adalah produk yang diformulasikan untuk kulit remaja. Memiliki aktivitas yang 70% dihabiskan di luar ruangan, sunscreen yang satu ini cocok untuk masuk dalam list keranjang belanja Sobat.

sunscreen-di-bawah-100-ribu

Dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 20.000,. untuk ukuran 60ml, sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ adalah jawaban untuk kamu, Sob, yang ingin kulitnya tetap terjaga, dan ramah di kantong.

Banyaknya aktivitas di luar ruangan, mengharuskan kita lebih ekstra menjaga kulit. Kamu masih boleh pakai moisturizer cream kesayangan setelah memakai sunscreen Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

Penutup

Ternyata, stigma bahwa harga sunscreen mahal-mahal tidaklah benar ya, Sob, tuh, buktinya masih banyak sunscreen murah, ramah di kantong dengan kualitas yang tidak main-main. Kalau begitu, mulai sekarang rajin pakai sunscreen, yuk, Sob! Agar kulit wajah kita tetap sehat dan tidak mudah iritasi. Selain 5 merk sunscreen di bawah 100 ribu yang sudah saya bahas di atas. Sobat Pena punya rekomendasi lain, ga? Komen di bawah yaa



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer