ASUS ExpertBook B3000 Detachable : Laptopnya Mahasiswa Indonesia

Desember 11, 2022
1 komentar

ASUS ExpertBook B3000 Detachable, laptopnya mahasiswa Indonesia. ASUS resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. ExpertBook B3000 Detachable hadir dengan pengalaman penggunaan layaknya mobile namun dalam tampilan laptop. Sebuah inovasi yang diberikan ASUS untuk probabilitas serta mobilitas mahasiswa Indonesia.

asus-expertbook-b3000-detachable

ASUS sangat memahami kebutuhan para pelanggan setianya, dibuktikan dengan rilisnya ASUS ExpertBook B3000 Detachable yang dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 Compute diyakini mampu menjawab semua kebutuhan mahasiswa mulai dari searching materi perkuliahan, mengikuti webinar kampus atau pelatihan lainnya bahkan untuk langsung revisian skripsi juga bisa banget menggunakan ASUS ExpertBook B3000 Detachable. ASUS ExpertBook B3000 adalah laptop modern yang mengedepankan mobilitas.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia juga menambahkan “ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki desain detachable yang fleksibel, tetapi juga desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur tersebut menjadikan laptop ini perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.”

Beruntung sekali saya dan beberapa blogger muda asal Medan yang tergabung dalam BlogM Medan berkesempatan untuk ikut merasakan dan juga merayakan rilisnya produk terbaru dari ASUS dalam acara Gathering ASUS x BlogM Medan yang dilaksanakan tanggal 9 Desember 2022 lalu.

Dalam acara tersebut, seluruh peserta gathering mendapat kesempatan untuk mengetahui lebih jauh keunggulan ASUS ExpertBook B3000 Detachable dan merasakan berbagai fitur menarik yang dihadirkan dalam ExpertBook B3000 Detachable. Apalagi ASUS ExpertBook B3000 Detachable sudah dilengkapi stylus pen yang memudahkan kita untuk bekerja dan belajar dari mana saja. Sungguh sebuah pengalaman menarik yang tidak terlupakan.

Mau Laptop atau Tablet? ASUS ExpertBook B3000 Detachable Solusinya

Dengan fitur yang dapat dilepas dan dipasang, keyboard ExpertBook B3000 Detachable juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

asus-expertbook-b3000-detachable
ExpertBook B3000 Detachable bisa lepas-pasang sesuai kebutuhan

Jadi, meski sedang di tengah perjalanan kalian masih bisa loh ngerjain tugas kampus atau sekadar membaca novel dan buku online dengan satu sentuhan karena laptop ASUS ExpertBook B3000 Detachable juga mendukung fitur touchscreen. Seru ya, ExpertBook B3000 Detachable emang Expert!

Performa Juara, Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Seperti judulnya, performa yang dimiliki oleh ASUS ExpertBook B3000 Detchable yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 compute sangat berbeda dengan laptop lain pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.


Diklaim sebagai laptop yang cocok untuk probabilitas dan mobilitas tinggi, ASUS ExpertBook B3000 Detachable dapat bertahan selama 21 jam. Jadi, enggak perlu khawatir takut kehabisan baterai saat sedang asik mengerjakan tugas kampus atau sedang dikejar deadline kerjaan. Selain itu, ASUS ExpertBook B3000 Detachable juga memiliki fitur fast charging lho, sob, di mana kalian bisa mengisi daya baterai dalam waktu 15 detik dan dapat dipakai kembali deh selama 45 menit, pas banget ‘kan untuk kalian yang suka terburu-buru hihi….

ASUS ExpertBook B3000 Detachable Berikan Kualitas Kamera dan Audio Terbaik di Kelasnya

Ayo ngaku siapa yang di sini pakai kamera eksternal untuk dapat hasil gambar yang jernih saat zoom meeting?
asus-expertbook-b3000-detachable
berinteraksi online dengan kamera dan audio jernih

Untuk laptop dengan harga 7 jutaan, ASUS ExpertBook B3000 Detachable lagi-lagi memberikan fitur di atas rata-rata untuk kelas entry-level pada umumnya. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan pengguna ExpertBook B3000 saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

Kalian pasti sepakat kalau ASUS ExpertBook B3000 Detachable layak dinobatkan sebagai laptop yang bagus untuk mahasiswa sebab bukan mahasiswa namanya jika tidak disibukkan dengan kegiatan webinar setiap hari, terlebih jika kalian diundang untuk mengisi sebuah webinar kampus atau komunitas, penting banget kan memiliki laptop dengan kualitas kamera yang mumpuni. Hasil jernih, gambar jelas, wajah rupawan terpampang nyata bukan lagi khayalan.

Selain kualitas kamera bagus, ASUS ExpertBook B3000 Detachable juga mengusung kualitas audio lebih stabil dan jernih. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya, ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur tersebut memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.

Inovasi ASUS menjawab salah satu kebutuhan saya sebagai blogger yang sering kali melakukan zoom meeting yang terkadang dilakukan di luar rumah. Suara-suara di sekitar seringkali masuk saat zoom meeting dan hal tersebut sangat mengganggu saya. 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable Peduli Kesehatan Pelanggan

Menulis atau membaca lewat laptop pada umumnya pasti ngerasain banget mata cepat lelah, bener? Namun, tidak untuk ASUS ExpertBook B3000 Detachable, kenapa? Karena ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light oleh TÃœV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang.

Ada yang sama seperti saya? ketika memilih laptop, salah satu komponen hardware yang sangat diperhatikan adalah keyboardnya, apakah keyboard enak untuk digunakan atau tidak. ASUS ExpertBook B3000 Detachable memiliki kelebihan di bagian ini. Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya. Jadi, enggak perlu worry lagi nih, sob, kalau-kalau keyboardnya jadi sarang bakteri yang akan menganggu kesehatan kita.

Dan kabar baiknya lagi, setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000 yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. So, tunggu apalagi, sob, buruan beli dan rasakan pengalaman menggunakan laptop rasa gadget. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut, sobat Hujanpena bisa kunjungi ASUS Business Indonesia.
ASUS ExpertBook B3000 Detachable, Laptopnya Mahasiswa Indonesia, Laptopnya orang-orang Expert!




















Komentar

  1. wah pengen, meskipun bukan mahasiswa lagi eh tapi diriku mahasiswa kehidupan
    jatuh cinta deh sama asus ini, inovasinya itu lo, memanjakan penggunanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer