Intip Keseruan Acara Gathering ASUS dan BlogM Medan

Desember 11, 2022
0 komentar
Tanggal 9 Desember 2022, ASUS kembali menggaet para blogger muda asal Medan untuk memperkenalkan produk terbaru mereka ASUS ExpertBook B3000 Detachable di acara Gathering ASUS X BlogM Medan dengan sebelumnya telah mengadakan kegiatan serupa di Jakarta.

gathering-ASUS
anggota BlogM Medan

Acara yang dihadiri oleh 42 blogger Medan berhasil memberi kesan tersendiri buatku, pasalnya ini adalah kali pertama pengalamanku datang langsung ke acara seperti ini. Bisa dibilang kegiatan gathering ASUS X BlogM Medan adalah upaya ASUS beserta tim untuk memperkenalkan produk teranyar mereka yang baru saja launching pada 3 Desember 2022 lalu.

Acara yang dicanangkan dimulai pukul 12:00 siang berakhir meriah pada pukul 17:30 dengan acara penutup yaitu pemberian hadiah bagi 3 pemenang Instagram Reels dan sesi foto bareng seluruh peserta dan penyelenggara Gathering ASUS X BlogM Medan. 

First Experience as Newbie Blogger : Gathering ASUS X BlogM sukses!

Bukan lebay ataupun berlebihan jika saya katakan bahwa kegiatan gathering kemarin menjadi pengalaman pertamaku setelah terjun ke dunia blog sejak Juni 2022 lalu. Blog yang baru aku bina beberapa bulan lalu tanpa disangka akan  membawaku ke sebuah pengalaman tak terbayangkan, tentu semua ini tidak lepas dari campur tangan Allah dan doa kedua orangtua hingga aku sampai di titik seperti sekarang.

Menempuh perjalanan hampir 3 jam, lebih tepatnya 2,5 jam perjalanan bus dan setengah jam perjalanan mengendarai gojek andalanku akhirnya aku sampai di acara gathering ASUS X BlogM Medan. Hujan sejak pagi tak menggetarkan semangatku, aku begitu bersemangat untuk menyaksikan langsung bagaimana keseruan menjadi seorang blogger. 

Perjuangan dan perjalananku tidak sia-sia, aku mendapatkan banyak sekali ilmu dan bertemu banyak teman sesama blogger yang selama ini hanya bersua lewat dunia maya. Sesekali kita memang perlu berjumpa dengan mereka di dunia nyata, kan? 

Acara Utama Kegiatan Gathering ASUS X BlogM Medan

Acara dimulai tepatnya pukul 14:00 berhubung kemarin adalah hari Jumat, panitia mempersilakan para peserta gathering untuk beribadah shalat Jumat (bagi laki-laki) dan memberi banyak waktu untuk menunggu serta mempersilakan peserta lain datang makan siang. Acara dibuka oleh Kak Caroline selaku panitia penyelenggara. Kalimat pembuka dimulai dengan sebuah pertanyaan "Dari sekian banyak peserta yang hadir, adakah peserta paling jauh?" sontak pertanyaan itu kusambut dengan antusias, bagaimana tidak, orang-orang perlu tahu seberapa jauh perjalanan dan perjuanganku, kan? Alhamdulillah mendapat apresiasi dari pihak ASUS dengan memberikan hadiah tambahan yaitu sebuah kotak pensil simple bewarna abu-abu.
merchandise-dari-asus

Ohiya, sob, sebelumnya aku juga sudah dapat kotak pensil cantik juga dari ASUS loh, bukan hanya cantik, kotak pensil bewarna abu rokok ini ternyata memiliki harta karun di dalamnya, ada sebuah pensil bertuliskan ASUS, pulpen yang juga bertuliskan ASUS, sebuah penggaris bertuliskan ASUS ExpertBook B3000 Detachable dan yang paling bikin aku excited adalah, ada sebuah flashdisk dengan kapasitas 29 GB berbentuk kartu ATM, unik kan? Bahkan suami awalnya tak menyangka bahwa itu adalah flashdisk. 

Lebih Dekat dengan ASUS ExpertBook B3000 Detachable 

Sesi berikutnya yang enggak kalah menarik adalah product knowledge yang langsung dibawakan oleh public relation ASUS, Bapak Firman Susanto. Dari beliau saya banyak belajar membaca kode di tiap produk yang ASUS keluarkan, ternyata setiap angka ataupun huruf yang menjadi simbol type laptop keluaran ASUS memiliki arti yang berbeda-beda. Selama ini aku hanya tau oh kalau laptop begini harganya segini, udah itu aja hihi....

dokumentasi pribadi : Firman-Susanto-Public-Relation ASUS

Pak Firman banyak menjelaskan keuggulan-keunggulan yang dihadirkan lewat ASUS ExpertBook B3000 Detachable ini, mulai dari kemampuannya yang bisa 2-in-1, tablet bisa, laptop juga bisa, kemudian keunggulan lain adalah baterai yang tahan 21 jam, belum selesai sampai disitu, ASUS yang benar-benar mengerti kebiasaan orang Indonesia kalau lagi kerja pasti di atas meja makan, iya kan? Hayo ngaku, tidak jarang pasti ada aja kejadian di mana keyboard laptop kecipratan air dan hal tersebut ngebuat ketahanan keyboard tak berlangsung lama. Selesai sampai disitu? Tentu tidak, laptop berukuran 10 inchi dengan ketebalan 0,9 cm nyatanya mampu menghadirkan pengalaman seperti bermain gadget namun di laptop, nah gimana tuh? Review lengkapnya ASUS ExpertBook B3000 Detachable.

Gathering ASUS x BlogM Medan Bertabur Banyak Hadiah

Dalam kegiatan gathering tersebut, tim ASUS tidak tanggung-tanggung memberikan hadiah untuk seluruh peserta gathering. Setelah seluruh tim ASUS selesai memaparkan kelebihan yang dimiliki ASUS ExpertBook B3000 Detachable, seluruh peserta ditantang untuk bermain games Kahoot, kurang lebih ada 20 pertanyaan yang ditanyakan, semua pertanyaan berkaitan dengan spesifikasi ASUS ExpertBook B3000 Detachable dan terpilihlah 3 orang pemenang. Seru banget kan? Hadiah yang diberikan juga tidak main-main, pemenang pertama mendapat hadiah voucher OVO senilai 1 juta rupiah, pemenang kedua mendapatkan voucher OVO senilai Rp. 500.000, dan pemenang ketiga mendapat voucher OVO juga senilai Rp. 200.000.,

gathering-ASUS
para pemenang games Kahoot

Duh ... hadiahnya bikin pengen semua kan? 

Tidak hanya itu, ada kompetisi menarik lainnya loh! Ya, lomba membuat reels intagram dengan hadiah utama satu unit ASUS ExpertBook B3000 Detachable. Dalam kompetisi ini, semua peserta hanya diberikan waktu pembuatan reels selama 1 jam lengkap dengan ketentuan harus menyertakan hashtag #ExpertBookB3000ID #ASUSGatheringMDN serta mention panitia acaranya. Dalam pembuatan video reels, semua peserta berkesempatan untuk mencoba langsung ASUS ExpertBook B3000 Detachable secara langsung, kesempatan ini yang jangan dilewatkan ya, sob, kapan lagi bisa ngerasain langsung kerja dan belajar praktis menggunakan ASUS ExpertBook B3000 Detachable yang portable dan fleksibel. 
gathering-ASUS
para pemenang instagram reels competition

Kabarnya, kegiatan gathering ASUS akan hadir di kota-kota besar lainnya guna mempromosikan ASUS ExpertBook B3000 Detachable pertama dari ASUS untuk Indonesia. Kalau kegiatan gathering ASUS akan hadir di kotamu, kira-kira kamu mau ikut gak, sob? 

Komen di bawah ya! see yaaa




Komentar

Postingan Populer