Redmi 10C : Android Berkualitas Tinggi di Bawah 3 Jutaan

November 06, 2022
1 komentar
android-berkualitas-tinggi

Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi Redmi 10C pada April 2022, Xiaomi kembali berinovasi dengan sebelumnya meluncurkan Redmi 9. Xiaomi menggadang-gadang kalau Redmi 10C adalah Android berkualitas tinggi di bawah 3 jutaan untuk dapat bersaing di pasar Indonesia.

Xiaomi jelas memiliki alasan khusus mengapa percaya diri bahwa seri Redmi 10C adalah Android berkualitas tinggi disebabkan karena Redmi 10C memiliki processor tahan banting di kelasnya. Untuk di harga 2,2 juta dengan RAM 6 dan memori internal 128 GB, Redmi 10C layak dinobatkan sebagai hp gaming terbaik 2022.

Hal ini tentu menarik perhatian penikmat gadget di Indonesia. Apalgi seperti yang kita tahu, semua android keluaran Redmi official adalah pelopor android berkualitas tinggi dengan ketahanan pemakaian hingga 5 tahun.

Processor Terbesar di Kelasnya

Xiaomi Redmi 10C dibekali dengan chipset Snapdragon 680. Konfigurasi CPU pada chipset ini berbasis Cortex A73 dan Cortex A53. Cortex A73 menyokong empat core Kryo 265 Gold (2,2 GHz) yang kencang sehingga tetap stabil meski membuka banyak jendela atau aplikasi berjalan bersamaan. Cortex A53 menyokong empat core Kryo 265 Silver (1,8 GHz) yang hemat daya, terbukti mesin jadi tidak gampang panas ketika digunakan untuk melakukan video conference selama 3 jam.

Jujur. Memilih android sangatlah penting, karena android berkualitas tinggi akan membantu kinerja kita sehari-sehari, ‘kan? Ditambah dengan berbagai aktivitas komunitas yang mengharuskan kita selalu standby dan sigap, akhirnya pilihanku pada bulan Mei 2022 jatuh kepada Redmi 10C.

Layar Lebar 6,71 inci : Nonton & Baca dari Hp Makin Asik

Jika biasanya layar android berada pada ukuran 6,5 inci, untuk Xiaomi Redmi 10C dilengkapi dengan layar lebar berukuran 6,71 inci. Untuk ukuran layar seperti ini, Xiaomi Redmi 10C menghadirkan sensasi menonton lebih baik karena dilengkapi dengan resolusi HD+ 720 x 1650 piksel serta tingkat kecerahan 400 nits.

Bagi kalian yang memiliki hobi membaca dan menonton sepertiku, Xiaomi Redmi 10C android berkualitas tinggi ini layak untuk dimiliki. Kabar baiknya lagi, sebagai bentuk pelayanan terbaik dari Xiaomi untuk seluruh penggunanya, khusus tipe Redmi 10C telah mendapatkan sertifikasi Widevine L1 HD. Sangat jarang sekali menemukan Hp kelas entry-level yang sudah mengantongi sertifikas Widevine L1, maka tidak heran, kalian akan merasa sangat puas ketika streaming film favorit kamu, Sob.

Pengalaman ini yang pertama aku rasakan, dari sebelumnya memakai Xiaomi Redmi 5A Prime dengan layar berukuran standard, ketika memakai Redmi 10C, kepuasaan akan tampilan layar tidak bisa diingkari

Kapasitas RAM yang Dapat Diupgrade

Hal menarik lainnya dari Xiaomi Redmi 10C adalah, kapasitas RAM dapat diupgrade. Saat peluncuran di April 2022, Xiaomi meluncurkan dua pilihan memori yang dapat disesuaikan dengan budget kalian. Pertama, Xiaomi Redmi 10C dengan RAM 4GB/64GB dibandrol dengan harga 1,9 jutaan dan Xiaomi Redmi 10C dengan RAM ^GB/128GB dibandrol dengan harga 2,2 jutaan.

Harga yang terbilang masih sangat affordable untuk kelas entry-level yang ingin memiliki android berkualitas tinggi dengan segudang spesifikasi mumpuni.

Redmi 10C memiliki memiliki fitur Memori Expansion sehingga kalian dapat meminjam RAM virtual tambahan up to 2 GB dari kapasitas memori internal.

Namun jika masih merasa kapasitas yang ditawarkan masih kurang untuk menyimpan banyak dokumen, foto dan video penting, kalian tidak perlu khawatir, Sob, karena kalian masih bisa memperluas kapasitasnya hingga 1 TB dengan menggunakan slot memori eksternal yang disediakan Xiaomi Redmi 10C di sisi kiri.

Resolusi Kamera 50 MP untuk Hasil Gambar yang Tajam


Dibekali dengan resolusi kamera utama 50 Megapixel (wide) dan 2 Megapixel (depth), sudah bisa dipastikan hasil foto tajam, menghasilkan warna gambar yang natural.

Selain itu, Xiaomi Redmi 10C juga dilengkapi kamera selfie dengan resolusi 5 MP di bagian depan. meski, resolusi yang disediakan tidak sebanyak resolusi kamera sekelasnya, untuk hasil jepretan menggunakan kamera selfie terbilang bagus dan detail. Terdapat pilihan filter wajah yang dapat digunakan, filter-filter yang tersedia juga tidak mengubah detail dan naturalisasi warna secara kontras, cukup bagus untuk resolusi 5 MP.

Xiaomi Redmi 10C dapat digunakan sebagai perangkat untuk menunjang aktivitas vlog kamu, Sob, karena dilengkapi beragam fitur seperti Slow Motion, Short Video, Portrait, Time Lapse, HDR, Night, serta LED Flash.

Untuk android Redmi 10C ini telah beberapa kali juga aku gunakan untuk kepentian lomba maupun tugas yang mengharuskan menggunakan video. Untuk hasil? Sangat bagus bahkan tidak pecah saat diedit berulang kali.

Fast Charging : Ngecas jadi Sat Set Sat Set

Redmi 10 C memiliki kapasitas baterai 5000 mAh, kapasitas ini cukup besar sehingga mendukung daya tahan penggunaan yang awet. Redmi 10C juga mampu bertahan dalam 2 hari dengan pemakaian ringan seperti hanya untuk mengirim pesan atau menelpon.

Kabar gembiranya lagi yang langsung dilansir dari website resmi Xiaomi, Redmi 10 C dapat digunakan mendengarkan music selama 190 jam, memutar video selama 19 jam, dan bermain game selama 11 jam.

Belum sampai disitu, lagi-lagi Xiaomi seolah memanjakan para pegguna setia setia Xiaomi dengan merilis fast charging (pengisisan daya cepat) 18W.

Dari pengalaman pribadiku selama menggunakan Redmi 10C mulai dari Mei 2022 hingga sekarang, dalam satu hari, aku hanya perlu mengisi daya baterai cukup sekali. Malamnya diisi hingga full dan 100% lalu esok harinya aku bebas menggunakan Redmi 10C tanpa harus sibuk menngisi daya lagi.

Kesimpulan


Dengan kapasitas memori internal dan RAM yang dapat diupgrade, juga processor Snapdragon 680, Redmi 10C menjadi salah satu android berkualitas tinggi sepanjang tahun 2022. Dengan warna pilihan yang menarik yaitu Graphite Gray, Ocean Blue dan Mint Green seperti yang aku pakai, Redmi 10C bisa dipakai untuk segala usia.

Kepuasan berselancar dan membuka berbagai aplikasi tanpa hambatan yang berarti membuat Redmi 10C layak dijadikan teman kalian untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Sudah seharusnya para pengguna gadget dimanjakan oleh banyak fitur yang mumpuni, apalagi persaingan dunia gadget di Indonesia masih sangat tinggi. Sebagai pengguna Xiaomi garis keras, aku sangat merekomendasikan Xiaomi Redmi 10C sebagai android berkualitas tinggi pilihanmu, Sob.

Tertarik membeli Redmi Xiaomi 10C? kunjungi store aslinya, ya!







Komentar

  1. Makasih ka artikelnya, menurutku hp hp yang kayak gini cocok buat ngedukung operasional Bisnis Online apalagi kita2 yang masih skala umkm

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer